.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 13, 2020

Mazmur 19

Mazmur 19

Scripture
Mazmur 19:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (19-2) Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; 

Observation & Aplication 
Sempat membaca berita bagaimana bumi dipulihkan semasa Covid-19 melanda. Lapizan Ozon menutup, polusi berkurang, pemanasan global berkurang dan banyak lagi.  Prediksi bumi yang akan hancur beberapa puluh tahun lagi sepertinya gak akan terjadi. 

Ada hal baik yang sedang terjadi. Kemuliaan Tuhan terlihat di sekeliling kita. Benar ternyata, kalau kita gak memuliakan Tujan, Dia bahkan bisa pakai batu sekalipun. 

Jadi perenunganku juga kalau selama ini jarang melihat alam sekitar sebagai pekerjaan tangan Tuhan dan bersyukur sama Tuhan karenanya. 

Prayer
Tuhan ajar aku memuliakan Engkau melalui buatan tanganMu di sekitarku. Aku mau bersyukur buat pemulihan bumi yang sedang terjadi. Terima kasih Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
4 April 2020 

1. Bersyukur dapat blessing kue buat bocah dan telor 1 tabak dari bos suami.
2. Bersyukur hari ini bisa belanja beras, popok, minyak, dll.
3. Bersyukur bikin nasi uduk yang enak walaupun agak lembek.
4. Bersyukur sukses bikin kue leker, anak-anak suka.
5. Bersyukur bisa nonton film berdua suami.
6. Bersyukur punya suami yang telaten dan apik banget sama barang.
7. Bersyukur jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kalimantan Tengah bertambah.
8. Bersyukur ada teman yang mau ngasih masker, senang banget, feel loved.

Palangka Raya, 4 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...