.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 13, 2020

Mazmur 20

Mazmur 20

Scripture
Mazmur 20:9 (TB)  (20-10) Ya TUHAN, berikanlah kemenangan kepada raja! Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru! 

Observation
Pandemik Covid-19 ini dialami banyak negara tapi anehnya hanya di Indonesia yang memakai alasan ini untuk menyuruh presidennya mundur. Banyak cercaan ditujukan kepada Presiden. Gila emang, di masa seperti ini ada yang mengambil kesempatan berpolitik dan mempengaruhi rakyat untuk membenci presiden. Itu orang kemanusiaannya di mana ya. Masyarakat kita juga hanya mencari yang disalahkan dan gak berbuat yang berguna untuk meringankan penderitaan orang lain. Sedih deh. Waktu presiden berduka atas kematian ibunya pun ada yang masih menghina. Duh. 

Aplication
Aku mau berdoa memohon hikmat bagi Presiden dan orang-orang di belakangnya agar dapat mengambil keputusan terbaik dan bertindak dengan bijaksana di masa sekarang. 

Prayer
Tuhan, berikanlah hikmat bagi pengambil keputusan di Indonesia dari tingkat RT sampai Presiden supaya bisa menangani pandemik ini dengan benar dan berikanlah mereka kekuatan dan sukacita menjalankan tugasnya. Amin.
Gratitude Journal 
5 April 2020 

1. Bersyukur dah posting ayat hapalan.
2. Bersyukur hari ini masak berkali-kali dan bocah-bocah semangat makannya: sop ayam dan makaroni, ikan sambal matah,bakwan nasi, chicken katsu.
3. Hari ini dengar kabar pasien yang positif Covid-19 melonjak tajam dan semakin banyak ODP, sempat kuatir tapi bersyukur karena diingatkan kalau di sini belum ada yang meninggal karena Covid-19. Ada harapan kesembuhan. Berdoa buat penyebaran Covid-19 supaya bisa dikendalikan.
4. Bersyukur bisa nonton film sama suami.
5. Bersyukur anak-anak gak merengek keluar walaupun sudah beberapa minggu hanya di rumah.
6. Bersyukur vicall sama mertua dan mereka sehat semua.

Palangka Raya, 5 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...