.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 13, 2020

Mazmur 34

Mazmur 34

Scripture
Mazmur 34:4 (TB)  (34-5) Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. 

Observation
Karena adanya Covid-19 ini aku sering kuatir, bagaimana kalau terjadi sesuatu padaku atau keluarga. Bagaimana kalau begini, begitu. Berbagai pikiran buruk muncul. Aku jatuh bangun dalam imanku. Capek sih. Kadang berasa lemah, kadang berasa kuat. Lalu aku lihat kesaksian pendeta yang kena Covid-19 dan terus share dan confess firman Tuhan. 

Sekarang aku mulai fokus sama Tuhan dan kehendakNya dan berasa banget jadi tenang di tengah badai.Aku percaya apapun yang terjadi, Tuhan pegang tanganku. 

Aplication
Aku mau fokus sama apa kata Tuhan, bukan ketakutanku. 

Prayer
Tuhan , waktu aku takut aku mau fokus terus pandang Tuhan. Jangan biarkan aku mengalihkan pandanganku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
8 April 2020 

1. Bersyukur bisa ke pasar dan belanja buat stok 2 minggu. 
2. Bersyukur bisa masak beberapa macam lauk. Berapa hari ke depan tinggal manasin lauk dan masak sayur. Yay!
3. Bersyukur ada suami yang perbaiki kabel laptopku yang patah, jadi bisa kerja aku di rumah. Laptop tua bo, umur dah 14 tahun 🤣 Kalau dipakai harus dicolokin ke listrik terus. Selama ini gak kepikiran beli laptop karena belum ada dananya. Di kantor dulu sempat ditawarin bawa laptop kantor, tapi karena sehari-hari aku pakai PC, aku nolak, supaya dipakai sama yang perlu. Eh giliran perlu, malah dah dibagikan tu laptopnya.
4. Bersyukur suami bantuin cuci pakaian.
5. Sedih dengar berita meninggalnya Glenn Fredly tapi terhibur membayangkan Tuhan panggil best voice untuk paduan suara di sorga.

Palangka Raya, 8 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...