.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, April 11, 2020

Roma 12

Roma 12

Scripture
Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 

Observation
Saat ngobrol bareng dengan suami kemarin, aku menyadari kalau efek Corona akan mengubah cara hidup dan mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan, terutama ekonomi. Inflasi mulai terasa, di sini harga gula mencapai 23 ribu/kg, belum lagi barang lain. Omku yang punya warung terpaksa merumahkan karyawannya karena omset menurun drastis, dll. Ini baru 2 minggu dan belum full lockdown. 

Ada kekuatiran mulai muncul, tapi ayat ini jadi reminder untuk bersukacit dalam pengharapan, bersabar dan bertekun dalam doa. Aku perlu lebih banyak berdoa untuk  fokus pada apa yang Tuhan mau kerjakan dibandingkan apa yang aku hadapi. 

Aplication
✅ Aku mau berdoa khusus, supaya pandemik Covid-19 ini segera berakhir dan Tuhan memampukan kita menanggung apa yang harus kita tanggung. 

Prayer
Tuhan, berikanlah kami kekuatan,kesabaran dan sukacita dalam menghadapi pandemik ini. Biarlah damai sejahteraMu yang melampaui segala akal menenangkan kami. Amin.
Gratitude Journal 
29 Maret 2020 

1. Bersyukur masih bisa makan buah dan sayur. Potongan semangka terakhir hari ni, besok dah ga ada lagi 😅 Bersyukur ada jeruk. 
2. Tadi cerita sama temanku yang cari vitamin di apotek dah kehabisan. Bersyukur punya suami yang cerewet masalah beli vitamin bocah, jadi masih ada vitamin bocah.
3. Bersyukur aku bisa ke rumah mamah antarin disinfektan.Bersyukur dikasih bakpia sama mamah.
4. Bersyukur sore-sore bisa buat cemilan bakwan buat di rumah.
5. Bersyukur malam ini ada kulwap dan aku bisa belajar banyak hal.

Palangka Raya, 29 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...