.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28

Scripture
1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya.

Observation
Daud sebelum meninggalkan anaknya memberikan pesan supaya Salomo tidak meninggalkan Tuhan dan berusaha mengenal Tuhan seumur hidupnya. 

Selama pandemi ini, kematian terasa lebih dekat daripada sebelumnya. Gak ada yang tahu kapan Tuhan panggil. Subuh tadi dengar berita duka lagi kalau adik ipar tambiku meninggal, masih tambiku juga hitungannya. Ayat di atas mengingatkan untuk membawa anak-anakku ke dalam pengenalan akan Tuhan setiap hari.

Aplication
- Hari ini jangan lupa lagi ikut Sekolah Minggu online. 
- Ajak bocah semakin sering berdoa di masa ini. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya fokus membawa anak-anakku mengenal Tuhan lebih lagi, supaya mereka mengasihi Tuhan lebih sungguh. Amin.
Gratitude Journal
3 Mei 2020 

1. Hari ini lagi-lagi ada kabar duka. Tambi Ndu Kennedy, adik tambiku meninggal subuh tadi. Tambi ini memang sudah lama sakit dan sudah drop beberapa hari ini. Bersyukur tambi sudah gak merasakan sakit lagi.
2. Bersyukur bisa berkumpul bersama keluarga kecilku dan kami dalam keadaan sehat.
3. Bersyukur ada Cendol di rumah, jadi bisa buat es cendol hari ini.
4. Bersyukur mamaku sudah pulang dari Bajarum.
5. Bersyukur selama adekku ditinggal Mamaku, ada sepupu-sepupu yang menemani.
6. Bersyukur bisa nonton drama Korea bareng suami.
7. Bersyukur Sara suka kering tempe yang aku buat.

Palangka Raya, 3 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...