.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

1 Tesalonika 5

1 Tesalonika 5 :12-22

Scripture
1 Tesalonika 5:17 (TB)  Tetaplah berdoa. 

Observation
Salah satu ayat yang pendek tapi powerfull. Reminder banget buat gak meninggalkan doa. Pandemi Covid-19 ini membuat diriku mikir que sera sera whatever will be will be lah. Lakukan yang aku bisa dan yang terjadi ya terjadilah. Tapiii....tiap doa, Tuhan berikan damai sejahtera dan pengharapan, membuatku melihat ada hal baik kok yang sedang Tuhan kerjakan. Doa membuat hatiku terus dalam kondisi berharap. 

Aplication
Setiap hari aku mau ambil waktu berdoa buat pandemi ini dan mereka yang terdampak. Tuhan kiranya menguatkan hati mereka dengan pengharapan akan Dia. 

Prayer
Tuhan, tolong aku yang gak tekun berdoa ini untuk selalu berdoa, supaya hatiku terjaga di dalam Tuhan dengan pengharapan akan Kristus. Amin.
Gratitude Journal 
26 April 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa masak sop tulang dan bebong kecap. Anak-anak suka banget sopnya.
2. Bersyukur bisa dengar sharing banyak orang di Chit Chat Chew siang ini.
3. Bersyukur bisa main ke tempat mamaku bareng bocah-bocah setelah 1,5 bulan mereka gak kemana-mana. Mereka senang banget.
4. Bersyukur pas ke tempat mama, ada om dan tanteku main ke sana. Senang bisa ngobrol bareng keluarga setelah sekian lama gak ketemu. Bersyukur dibukakan banyak hal dari obrolan kami. Terutama untuk bertahan di masa sulit ini. Tetap bersyukur. Bedakan keinginan dan kebutuhan. Berbuat baik pada orang lain. 
5. Bersyukur matras decubitus untuk eyangku sudah datang dan dipasang sama suamiku.

Palangka Raya, 26 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...