.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

1 Yohanes 4





1 Yohanes 4 : 11-21

Scripture
1 Yohanes 4:20 (TB)  Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 

Observation
Mengasihi sesama adalah cerminan kasih kepada Allah. Apa yang sudah aku lakukan bagi sesamaku yang kelihatan? Atau apa yang seharusnya tidak aku lakukan yang menunjukkan aku mengasihinya? 

Baru-baru ini aku dan temanku mengghibah karena jengkel dengan kelakuan seorang teman. Bukannya menegur dia kami malah membicarakannya. Duh. 

Aplication
Kalau apa yang aku lakukan gak membuatku semakin mengasihi orang lain, lebih baik jangan dilakukan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku. Jangan biarkan aku memelihara rasa gak suka ke sesamaku. Ajar aku mengasihi sekalipun aku gak sreg dengan apanyang yang dibuatnya. Mampukan aku menegur dengan kasih. Amin.
Gratitude Journal
4 Mei 2020 

1. Bersyukur hari ini teman-temanku dilantik secara online dan kantor kami punya plt. Kepala.
2. Bersyukur bisa WFH dan menyelesaikan pekerjaan di rumah. Baru coba update laporan via HP, ternyata bisa. Lumayan hemat kuota dibandingkan pakai laptop.
3. Bersyukur reksadanaku cair semua. 
4. Bersyukur bisa buat gorengan, jadi gak perlu beli cemilan di luar sore ini.
5. Bersyukur anak-anak suka ikan goreng yang kumasak.

Palangka Raya, 4 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...