.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Amsal 3

Amsal 3:5-22

Scripture
Amsal 3:7 (TB)  Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; 

Observation
Jederrr....!!! Berasa Tuhan bilang:Jangan sok pintar Meg! 
Kemarin dalam hati aku emang sempat ngerasa suamiku gak bijak dalam hal keuangan dibandingkan aku. Dia cerita ingin membeli sesuatu dan tanya pendapatku? Tanggapanku? Gini : "Whattt?!!! Gak salah ni bang? Di masa kayak gini pengen beli barang gitu, bedakan dong keinginan dan kebutuhan." Suamiku manyun dong. 

Baca ayat ini jadi mikir ulang, lah gimana gak manyun tanggapanku gitu. Sudah baik suami ajak diskusi dulu, gak main beli aja, kok aku gitu. Lagian juga, caraku ngomong kok kayak gitu ya. Kelihatan di sana ada pemikiran kalau pemikiranku lebih baik daripada suami. Jangan-jangan ini karena aku merasa cuma aku yang bijak masalah keuangan, suami nggak. Padahal, suami orang yang berhitung banget selisih beli barang di toko A lebih murah dari toko B, dia yang rajin ngecek sehabis beli barang apakah sesuai dengan print out, dia perhatikan banget detail dan jauh lebih telaten dibandingkan aku. 

Sekarang aku tahu kenapa Tuhan bilang jangan menganggap diri sendiri bijak, karena itu akan membuatku melakukan hal yang jahat. Dalam kasusku, aku jadi sombong, menganggap pendapatku yang paling brnar dan aku berkata kasar ke suami. Seandainya aku gak beranggapan demikian dan mengingat bagaimana suamiku juga bijak menggunakan uang, mungkin saat suami tanya aku akan balik tanya lagi :Kenapa penting beli itu di masa sekarang? Ini sekedar pengen atau karena kami butuh? Apa pengaruhnya ke kehidupan kami kalau gak beli itu sekarang? Bisa gak ditunda? 

Aplication 
- Think before talk
- Tanamkan : Aku gak lebih hebat dari siapapun, belajar mendengarkan lebih dahulu. 
- Takutlah akan Tuhan dan jangan berbuat dosa dengan mulutku dan sikapku. 
- Hari ini aku mau ajak suami diskusi lagi masalah kemarin. Semoga aku bisa lebih mendengarkan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mendengarkan suami dan gak memaksakan keinginanku. Amin.
Gratitude Journal
7 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa blessing mertua.
2. Bersyukur bisa bayar kredit rumah di Kasongan.
3. Bersyukur suami dapat masker anak murah di Indomaret.
4. Bersyukur bocah-bocah suka sop yang kubuat.
5. Bersyukur bisa tidur cepat malam ini.

Palangka Raya, 7 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...