.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Filipi 4

Filipi 4:4-9

Scripture
Filipi 4:9 (TB)  Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Observation & Aplication 
Banyak sekali firman yang sudah berkali-kali aku dengar dan terima. Pada masa pandemi ini, Tuhan terus ingatkan untuk jangan kuatir, tetap berdoa, pikirkan yang baik, berbelas kasihan kepada sesama, jangan memikirkan kepentingan diri sendiri, dll. Hari ini Tuhan bilang : JUST DO IT! 

Lakukan saja apa firman Tuhan. Gak usah banyak mikir. Gak usah banyak tapi. Gak usah ragu. Gak usah mencari alasan untuk ketidaktaatanmu Meg. Just do it! Allah sumber damai sejahtera akan menyertai. 

Prayer
Tuhan, tolonglah aku melakukan setiap firman Tuhan dengan penuh ketaatan. Amin.
Gratitude Journal 
25 April 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa dapat konfirmasi untuk mengikuti percakapan online hari Minggu dengan orang yang tulisannya menginspirasiku.
2. Bersyukur ada roti tawar ala tukang roti bakar yang dibeli suamiku, aku bakar dan enak. Lumayan buat cemilan hari ini, bocah-bocah suka.
3. Bersyukur gak perlu ribet masak, tinggal manasin makanan yang ada.
4. Hari ini sempat kesal sama suami, bersyukur bisa menenangkan diri dan gak berbuat bodoh.
5. Bersyukur bisa menelepon sepupuku yang senang banget bisa lihat Sofia ngoceh-ngoceh.
6. Bersyukur hasil tes kami di kantor, tahanan dan pegawai negatif semua. Walaupun buka rapid test PCR tapi untuk screening awal lumayanlah.

Palangka Raya, 25 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....