.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Filipi 4

Filipi 4 : 1-9

Scripture
Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. 

Observation
Pikiranku adalah medan perang, penuh perjuangan untuk menyingkirkan pikiran buruk. Di masa sekarang sepertinya lebih mudah berpikiran negatif, kuatir dan gak ngenakin. Kemarin hasil swab Kepala kantorku yang meninggal sudah keluar, negatif. Senang banget dong. Di WAG kantor aku udah yang senang gitu, gak berapa lama tiba-tiba ada yang komen : Jangan senang dulu. Walikota aja kemarin 2x rapid tes negatif, swab pertama negatif eh swab kedua positif. Bapak Kepala kan gak mungkin swab yang kedua. 

Langsung lemes dong bacanya. Berasa punya alasan untuk tersenyum dan tiba-tiba alasan tersebut direbut 😔 Iya sih, yang dibilang teman itu benar. Tapi kenapa sih dia gak bilang : Angin segar nih. Tapi kita tetap waspada ya. Walikota kemarin bla bla bla. Semoga kita semua sehat semua. 

Ish...! Reminder juga sih buatku untuk gak biarkan perkataan dari luar yang melemahkanku tinggal tetap. Ganti dengan firman Tuhan yang menguatkan. 

Aplication 
- Meditasi dan isi pikiran dengan firman Tuhan 
- Perkatakan yang membangun supaya yang mendengarnya beroleh berkat
- Tetap waspada 

Prayer
Tuhan, tolong aku mengisi pikiranku dengan  semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji. Amin.
Gratitude Journal
9 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa makan masakan mama. 
2. Bersyukur lihat bocah-bocah hepi nginap di tempat eyangnya. 
3. Bersyukur hari ini kue yang kami pesan enak-enak semua. 
4. Bersyukur bisa download bahan belajar baru di web Rumah Inspirasi.
5.Bersyukur udah dapat link Zoom untuk Chit Chat Chew besok.
6. Bersyukur melihat Mamaku yang hepi banget bisa main bareng cucu-cucunya.

Palangka Raya, 9 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...