.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Ibrani 12

Ibrani 12:1-6

Scripture
Ibrani 12:1 (TB)  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. 

Observation
Dosa gak bisa disembunyikan, lebih baik diungkapkan dan ditinggalkan. Terkadang orang menutupi perbuatannya dengan perkataan yang bertolak belakang. Gak akan bisa. Cepat atau lambat akan terlihat, lebih baik jadi diri sendiri yang terbaik. 

Perkataan dan perbuatan MEMANG harus selaras. Karena suatu hari perkataan yang saya lontarkan akan berbalik ke diri saya sendiri. 

Aplication
Jadi perenunganku :Sebelum berkata-kata harus berpikir, sudahkah aku melakukannya? Sudahkah aku berbuat yang aku katakan? 

Prayer
Tuhan, tolong aku menyelaraskan perkataanku dan perbuatanku supaya Tuhan dimuliakan. Amin.
Gratitude Journal 
27 April 2020 

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan saat teduh.
2. Bersyukur hari ini mulai meditasi ala Deepak Chopra.
3. Bersyukur aku menyadari kalau orang-orang di sekelilingku membuatku bertumbuh.
4. Bersyukur hari ini ke kantor dan di kantor gak terlalu ramai. 
5. Bersyukur bisa menyelesaikan pelaporan di aplikasi SMART KEMENKEU. 
6. Bersyukur hari ini pulang cepat karena bulan puasa. 
7. Sedih mendengar meninggalnya Iwan apalagi harus dimakamkan dengan prosedur jenasah Covid-19, tapi bersyukur buat respon Detti menghadapi kehilangan ini. Berdoa supaya Detti terus kuat.

Palangka Raya, 27 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...