.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Lukas 12

Lukas 12:22-31 

Scripture
Lukas 12:29-30 (TB)  Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan *janganlah cemas hatimu.
Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah.* Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu.

Observation
Kecemasan akan segala keperluan hidupku adalah tanda kalau aku tidak sungguh-sungguh mengenal Allahku. Seharusnya aku tahu dan ingat kalau Allah menngetahui dan memenuhi segala keperluanku. Bukankah selama ini aku gak pernah kekurangan? 
 
Aplication
Saat aku mulai kuatir akan segala keperluanku, aku perlu mengingat kembali bagaimana selama ini Allah sudah terbukti selalu memenuhi segala keperluanku. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Engkau tahu dan sudah menyediakan segala yang kuperlukan bahkan saat aku belum memikirkannya. Amin.
Gratitude Journal
10 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa ikut Chit Chat Chew dengan tema Hidup Minimalis.
2. Bersyukur beli telur dengan harga murah.
3. Bersyukur bisa nginap 2 malam di tempat Mama.
4. Bersyukur bisa makan siang Nasi Padang langganan kami.
5. Bersyukur anak-anak enjoy banget  di tempat eyangnya.
6. Bersyukur bisa update blog yang belum diisi hampir sebulanan.

Palangka Raya, 10 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....