.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Matius 5:1-12

Matius 5:1-12

Scripture
Matius 5:7 (TB)  Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.

Observation
Di masa sekarang sulit rasanya bermurah hati. Sejujurnya, rasanya ingin menyimpan dan menyimpan supaya saat kesulitan datang aku gak kehabisan dan meminta-minta. AWALNYA aku pikir ayat ini berkata saat aku bermurah hati maka aku akan beroleh kemurahan, seperti saat aku memberikan A maka aku juga akan mendapat A lagi. Ya emang sih sering terjadi, sewaktu aku bermurah hati gak lama Tuhan seperti mengganjar kemurahan hatiku dengan limpahan kemurahanNya. Tapi saat aku merenungkan lagi, sebenarnya sebelum aku bermurah hati, Tuhan sudah terlebih dahulu bermurah hati. Hidupku dipenuhi dengan kemurahanNya. Gak ada satu hal pun di hidupku yang bukan pemberianNya, jadi kenapa aku harus menahan diri untuk bermurah hati? 

Alasanku gak bermurah hati di masa ini sebenarnya adalah takut kekurangan yang juga berarti aku tidak percaya pada kemampuan Tuhan untuk memenuhi kebutuhanku. Duh. 

Aplication
Hari ini aku seperti diminta Tuhan untuk memikirkan kebaikanNya, pernahkah aku kekurangan? Tentu saja jawabannya TIDAK. Hari ini aku teringat sebuah keluarga  yang lama gak kutemui tapi sepertinya memerlukan bantuan di masa sekarang,aku mau melakukan sesuatu bagi mereka. 

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku melupakan segala kemurahanMu dan tolong aku untuk menaati setiap dorongan dari Tuhan untuk bermurah hati. Amin.
Gratitude Journal 
22 April 2020 

1. Bersyukur bisa nabung sedikit untuk tabungan sekolah anak-anak. 
2.Bersyukur hari ini WFH setelah hari sebelumnya lembur. 
3. Bersyukur hari ini gak perlu masak, tinggal manasin sate dari adekku semalam.
4. Bersyukur bisa tidur cepat, cape banget dan gampang ngantuk hari ini. Mungkin pengaruh lembur kemarin.

Palangka Raya, 22 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....