.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 14, 2020

Matius 6

Matius 6:25-34

Scripture
Matius 6:32 (TB)  Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Observation
Yesus menjadikan kekuatiran sebagai ciri mereka yang tidak mengenal Allah. Kenapa? Karena orang yang mengenal Allahnya, tahu dan yakin kalau Allah menyediakan keperluan mereka. Apa yang tidak diberikan Allah berarti bukan keperluanku saat ini. Titik. 

Aku sempat kuatir gak bisa menabung untuk persiapan biaya pendidikan anak karena biasanya aku nabung dari gaji 13 dan THR karena dari bulanan dah pas-pasan dipotong kredit rumah. Tahun ini THR terpotong separuhnya. Aku tetap bersyukur karena banyak orang yang untuk makan saja susah. Tapi ada kekuatiran, biaya sekolah mereka. Memang, aku berencana HS anak-anak, tapi aku juga tetap menyiapkan biaya pendidikan mereka. Emang HS gak butuh biaya 🙄😂 Tapi saat ini aku diingatkan kalau Allah tahu keperluan kami dan ini saatnya lebih mempersiapkan anak untuk punya hasrat dan sukacita belajar dibandingkan uang, karena belajar bisa di mana saja. Lah sekarang orang aja belajar online semua. Lalu, apa yang aku kuatirkan? 

Aplication
- Tetap menabung, tapi sadari kalau di masa sekarang yang terpenting adalah bertahan dan hidup. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena terlampau memikirkan hari besok sampai lupa fokus mengerjakan apa yang bisa aku kerjakan di masa sekarang. Aku bersyukur untuk segala keperluanku yang Tuhan sediakan. Ajar aku lebih bersyukur lagi ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
13 Mei 2020 

1. Bersyukur suami pagi-pagi jemur pakaian selagi aku masak. Senang deh punya suami yang mau berbagi pekerjaan di rumah. 
2. Bersyukur hari ini uang makan dari kantor keluar.
3. Bersyukur karena beberapa hari ini gak perlu mikir apa cemilan anak. 
4. Bersyukur hari ini bisa main buat gelang anak dari karet, simple tapi anak happy banget. Ternyata menyenangkan anak itu hanya butuh kita sebagai orang tua yang mindful saat bareng dia. 
5. Bersyukur buat tawa kami di rumah sewaktu bocah pasang tatto-tattoan, apalagi lihat Sofia pakai tatto kumis di atas bibirnya 🤣
6. Bersyukur makan malam sama suami ngadepin sambal satu cobek terasa enak banget. Bersyukur suami bukan orang yang ribet masalah makanan, apa aja mau. 
7. Bersyukur bisa ngobrol bareng adek-adekku dan iparku, senang tahu mereka dalam keadaan sehat dan kami bisa menertawakan banyak hal.
8. Aku dengar kabar papanya kawanku jatuh dari motor, bersyukur hanya 'patah bahu' dan sekarang sudah dirawat di RS. Berdoa semoga operasinya besok berjalan lancar.

Palangka Raya, 13 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...