.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 17, 2020

Mazmur 55

Mazmur 55 :4-22

Scripture
Mazmur 55:12-13 (TB)  (55-13) Kalau musuhku yang mencela aku, aku masih dapat menanggungnya; kalau pembenciku yang membesarkan diri terhadap aku, aku masih dapat menyembunyikan diri terhadap dia. 
(55-14) Tetapi engkau orang yang dekat dengan aku, temanku dan orang kepercayaanku: 

Observation
Saat bertengkar atau ada masalah dengan orang dekat emang lebih ga ngenakin daripada dengan orang yang gak terlalu dekat. Masih bisa menghindar atau cuek kan. Punya masalah sama suami yang jelas-jelas teman tidur? Hadehhh.... Bawaannya bad mood terus. Males ngapa-ngapain, terus sama bocah jadi gak sabaran. Kemarin gak banyak ngomong sama suami karena kesal, giliran ngomong nyinyir 😭 Suami juga gitu. Lupa persisnya awalnya kesal karena apa. Tapi suami yang emang detail dan perfeksionis juga gak membuat suasana membaik. Ish... 

Harus cepat-cepat dibereskan kalau ada masalah sama orang dekat. Gak boleh berlama-lama membiarkan keadaan seperti ini. Bukan asal ngomong waktu hati belum beres, tapi tenangkan diri dan berdiam dulu. Bereskan hati dulu ni dan gak boleh nyahut langsung tanpa mikir. Terkadang terlalu cepat ngomong bikin gak mikir dampak omongan. 

Aplication
- Slow down. Kendalikan lidah Meg. 
- Cari tahu apa sih akar masalahnya kenapa kesal, fokus ke akar masalah, bukan yang lain. 
- Tetap bersikap manis ke suami meskipun lagi sepet eh kesel. 
- Kalau sudah tenang baru ngomong. 

Prayer
Tuhan, bereskanlah hatiku saat ini. Jangan biarkan aku dikendalikan emosi. Aku mau fokus memeperbaiki komunikasi dengan suami. Amin.
Gratitude Journal
16 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa ketemu sepupuku yang baru kehilangan suaminya di tempat mamaku dan bercerita banyak hal. 
2. Bersyukur buat kekuatan yang Tuhan berikan ke sepupuku. Luar biasa, dengan usia di bawahku sudah menjanda 2x dengan dua anak. Kedua suaminya meninggal semua, sungguh bukna hal yang mudah, tapi Allah setia.
3. Bersyukur keponakanku mau menginap juga di rumah mamaku. Sudah beberapa hari diajak menginap dia tidak mau, tapi tumben mau hari ini.
4. Bersyukur adekku pesan Sosis Solo yang enak banget.
5. Bersyukur melihat mamaku senang banget karena cucu-cucunya menginap dua hari.
6. Bersyukur bisa chat dengen beberapa teman lama hari ini.

Palangka Raya, 16 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yesaya 48

Yesaya 48:12-22 Scripture Yesaya 48:22 (TB)  "Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!" firman TUHAN.  Observation & ...