.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, May 20, 2020

Roma 14

Roma 14:13-23

Scripture
Roma 14:13 (TB)  Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!

Observation
Kemarin dapat artikel dan quotes yang bagus sekali tentang jangan menghakimi. Dalam hati aku mengaminkan dan bertekad gak akan menghakimi orang lain. Ya aku belajar, orang-orang yang gak mau menghakimi orang lain biasanya orang yang dah tahu gak enaknya dihakimi atau disalah mengerti. 

Hari ini diingatkan supaya gak berhenti di sekedar `gak menghakimi` tapi juga gak membuat saudaraku jatuh atau tersandung. Bagaimana caranya aku melakukannya? Dengan melakukan yang benar tapi juga berempati. Jangan sampai orang lain jatuh atau tersandung karena aku. Bagaimana definisi 'tersandung' ini? Kalau yang aku lakukan menghalanginya memiliku kerinduan atau berkesempatan mengenal kasih Allah, berarti aku membuatnya tersandung. 

Aplication
✅ Tetap melakukan yang benar tapi juga perbesar empati. 
✅ Terima orangnya walaupun gak terima dengan jalan hidup yang dipilihnya, alias tetap mengasihi. 
✅ Gak perlu juga terlalu terlibat masalah orang lain kalau kapasitasku gak nyampe. Punya batasan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan untuk tetap mengasihi sekalipun sulit. Jangan biarkan aku saat sikapku menghalangi orang lain mengenal Engkau. Amin.
Gratitude Journal
19 Mei 2020 

1. Bersyukur SPM kantor kami bisa diupload dan tinggal menunggu proses dari KPPN.
2. Bersyukur acara makan bocah-bocah hari ini no drama.
3. Sedih lihat kasus positif Covid-19 Kalteng bertambah 7 orang setelah beberapa hari gak ada kasus positif. Lalu aku lihat di info grafis ternyata ada 7 orang juga yang dinyatakan sembuh? Kebetulan? Kupikir ini cara Tuhan bilang kalau Dia mengimbangi duka dan suka. Bersyukur Tuhan mampukan aku melihat ini. 
4. Bersyukur siang buat bakwan banyak dan serumahan suka. Sukses juga buat saus kacang yang rasanya mirip dengan jualan orang.
5. Bersyukur dari awal pandemi Covid-19 ini sampai sekarang Tuhan masih berikan kami kesehatan dan makanan yang cukup.
6. Bersyukur suami iseng ikut kuis dan dapat hadiah.

Palangka Raya, 19 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yosua

Yosua 1 Scripture Yosua 1:15 (TB)  sampai TUHAN mengaruniakan keamanan kepada saudara-saudaramu seperti kepada kamu juga, dan mereka juga me...