.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Roma 15

Roma 15:1-5

Scripture
Roma 15:1 (TB)  Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.

Observation
Beberapa hari ini firman Tuhan yang kubaca terus mengingatkan untuk peduli ke orang lain yang sedang kesusahan. Memang pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, kelaparan dan mengalami berbagai penderitaan. Kami juga terdampak tapi tentunya masih bersyukur bisa makan. Tuhan beri kekuatan setiap hari. Gak ada sesuatu pun yang perlu dikeluhkan. Lalu, setelah gak mengeluh, Tuhan ingatkan untuk gak memikirkan diri sendiri. Lihatlah sekeliling Meg. Lakukan yang kamu bisa. Jangan egois Meg! Jangan egois! Pekalah terhadap kebutuhan sesama dan lakukan apa yang kamu bisa untuk meringankan penderitaan mereka. 

Aplication 
Aku mau donasi untuk sebuah keluarga yang aku tahu sedang memerlukan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak menahan-nahan kebaikan dari mereka yang berhak menerimanya. Amin.
Gratitude Journal 
24 April 2020 

1. Bersyukur hari ini suami keluar dan beli susu bocah.
2. Bersyukur hari puasa pertama ini, warung Omku kembali buka.
3. Bersyukur sewaktu aku posting tentang buka kembali warung omku, banyak langganan Om yang komen.
4. Bersyukur bisa belajar tutorial menggambar dan Sara senang lihat mamanya ikut menggambar binatang . Padahal dari dulu aku paling gak bisa yang namanya menggambar.
5. Bersyukur pas ngobrol dengan tetangga yang sudah lama tinggal di kompleks ini dan dengar kalau kompleks sini dari dulu termasuk aman.
6. Bersyukur suami ingat pesan minyak ikan bocah-bocah yang sudah habis. Aku lupa terus 🙈

Palangka Raya, 24 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....