.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 21, 2020

Roma 15

Roma 15:1-13

Scripture
Roma 15:13 (TB)  Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Observation
Hanya Allah yang sanggup memenuhi setiap anakNya dengan sukacita, damai sejahtera dan pengharapan. Semua hanya oleh kekuatan Roh Kudus. Dengan diri sendiri gak mungkin, dengan keadaan di sekeliling pun gak mungkin. Gak tahu bagaimana caranya, hanya Tuhan yang sanggup. 

Kemarin berseliweran di timeline foto dan video orang-orang di Indonesia yang beramai-ramai di pusat berbelanjaan, di jalanan, dan berbagai tempat umum lain. TANPA MASKER. Edan. Kesel banget, di masa sekarang ada orang-orang seperti ini. Apalagi teringat cerita sepupuku dari awal PSBB sampai sekarang, di Banjarmasin (yang hanya 4 jam dari Palangka Raya) kasus positif Covid-19 meningkat drastis. Saat ini Banjarmasin memegang rekor fatality rate tertinggi di dunia. Gimana ngga, shalat Jumat masih berjamaah di mesjid, shalat tarawih berjamaah, sahur bangunin orang-orang keliling dengan bergerombol, banyak yang gak pakai masker, buka puasa di mall, sore keliling cari takjil. Dilarang lalu pakai isu agama. Speechless. Gimana hitungannya coba Mei jadi puncak Covid-19 kalau gitu? Secaran hitungan manusiaku gak masuk rasanya. Kemarin kasus positif Covid-19 di Palangka Raya bertambah pula. Duh. 

Aplication
Setiap hari aku mau berdoa supaya Tuhan saja yang melimpahi setiap anak-anaknya dengan sukacita sorgawi, damai sejahtera dan pengharapan. 

Prayer
Ya Allah, sumber pengharapan, penuhilah kami dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kami, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kami berlimpah-limpah dalam pengharapan.Amin.
Gratitude Journal
20 Mei 2020 

1. Bersyukur ada spaghetti pemberian teman di rumah yang bisa dimasak. Awalnya mau bikin, tapi mikir bocah kemungkinan gak suka sausnya yang merah. Iseng bikin mi gomak, eh Sara mau dan suami suka.
2. Bersyukur bisa buat puding kesukaan bocah-bocah. 
3. Bersyukur hari ini bisa nonton bareng suami. 
4. Bersyukur karena Sara yang protektif banget sama adeknya. 
5. Bersyukur surat kesehatan suami untuk mengurus perpanjangan SIM sudah selesai. 
7. Bersyukur bisa ngobrol bareng adek perempuanku.
8. Bersyukur iparku sampai di Palangka Raya dengan selamat.

Palangka Raya, 20 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...