.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, May 22, 2020

Ulangan 31

Ulangan 31:1-18

Scripture
Ulangan 31:8 (TB)  Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati." 

Observation & Aplication 
Saat bangsa Israel akan memasuki tanah perjanjian, mereka tidak tahu apa yang akan menantinya di sana. Tapi Musa mengingatkan kalau apapun yang terjadi, ada penyertaan Tuhan yang gak pernah berhenti. Mereka tidak perlu takut dan patah hati apapun yang terjadi. 

Saat ini, aku merasa seperti bangsa Israel yang akan memasuki tempat yang tidak aku tahu sama sekali. Di masa pandemi Covid-19 ini, segala sesuatu gak akan sama seperti sebelumnya. New normal kata orang. Bagaimana ke depannya kehidupan, kesehatan, usaha, pekerjaan, gak ada yang tahu persis perubahan macam apa yang akan terjadi. Tapi, aku mau meyakini penyertaan Tuhan saja. Apapun yang terjadi, aku mau gak takut dan patah hati,aku mau percaya Tuhan gak akan membiarkan dan meninggalkan aku. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena janjiMu yang menopangku dan memberiku harapan. Walaupun aku gak tahu persis apa yang akan aku hadapi nanti, aku hanya tahu Tuhan menyertai. Amin.
Gratitude Journal
21 Mei 2020 

1. Bersyukur hari ini ultah mamaku ke-56 dan suamiku ke-39. Bersyukur bisa ngerayain bareng ulang tahun mereka. 
2. Bersyukur bisa masak ayam rica kesukaan keluarga.
3. Bersyukur sate langganan kami terima pesanan, jadi bisa pesan sate buat acara makan bareng keluarga.
4. Sempat kesal karena ada pengumuman ASN yang tiba-tiba harus masuk tanggal 22 Mei. Tapi dipikir-pikir harus bersyukur karena ini diputuskan supaya tidak ada yang mudik.
5. Bersyukur lihat anak-anak hepi banget di rumah eyangnya dan Sofi langsung mau ngoceh. Biasanya kalau main ke suatu tempat, Sofi masih malu ngomong. Sekarang sudah lumayan cerewet di tempat baru. 
6. Bersyukur pas anak-anak dan suami tidur siang bisa me time nonton film. 
7. Bersyukur untuk pembicaraan tentang HS bareng suami bahkan jauh sebelum Covid-19 ini, jadi bisa dibilang kami diperteguh lewat pandemi ini. Berdoa bagi teman-teman yang anaknya sekolah kalau benar rencana masuk sekolah seperti biasa, supaya Tuhan jagai. Berdoa untuk para pengambil keputusan dan pihak sekolah supaya melakukan yang terbaik di tahun ajaran baru nanti.

Palangka Raya, 21 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...