.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Yakobus 1

Yakobus 1:2-18

Scripture
Yakobus 1:14 (TB)  Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 

Observation
Sempat mikir, wah berarti jangan ingin berbuat dosa dong supaya gak terseret dosa. Tapi ya gimana, namanya juga keinginan, pengen. Ya harus bisa mengendalikan diri lah Meg, kan gak mungkin menyalahkan orang atau keadaan yang membuatku ingin berbuat dosa. Keputusan tetap di aku, apakah aku mau berbuat dosa atau nggak. Jadi ingat ilustrasi yang bilang keinginan berbuat dosa seperti burung yang tiba-tiba hinggap di kepala, kita gak bisa mencegahnya tapi kita bisa melakukan sesuatu supaya burung itu gak tinggal dan bersarang di kepala kita. 

Aplication
Kalau keinginan berbuat dosa muncul :
- Kendalikan diri
- Lakukan sesuatu supaya keinginan itu gak membuatku jatuh ke dalam dosa
- Ubah fokus 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Tuhan ingatkan aku untuk melakukan sesuatu alih-alih menuruti keinginanku berbuat dosa beberapa hari ini. Amin.
Gratitude Journal 
29 April 2020 

1. Bersyukur hari ini bocah-bocah mainnya asyik dan gak rewel. Bersyukur mereka mau makan makanan yang ada di rumah. 
2. Bersyukur ada kerupuk pemberian sepupuku yang belum digoreng jadi bocah-bocah senang digorengin kerupuk. 
3. Bersyukur bisa nonton film Korea yang bagus bareng suami. 
4. Kepala kantorku meninggal dan dimakamkan protokol Covid-19, sedih banget, mana keluarganya di Semarang semua. Bersyukur keluarga bisa menerima ini. Berdoa buat keluarga yang ditinggalkan supaya tetap tabah.

Palangka Raya, 29 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...