.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 25, 2020

Yeremia 17

Yeremia 17:5-18

Scripture
Yeremia 17:8 (TB)  Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Observation
Baca ayat ini aku diingatkan bagaimana fokus pertumbuhan rohani tahun kemarin adalah menghasilkan buah. Tahun ini, even keadaan sulit, meskipun ini tahun yang kering, aku akan dan  tetap menghasilkan buah. Buah apa? Buah ke dalam (karakterku, buah roh), buah ke luar (jiwa-jiwa). Gak peduli musim apa yang sedang aku alami sekarang, asalkan aku mengandalkan Tuhan dan menaruh harapan pada Tuhan maka aku akan berakar kuat di dalam Dia dan dibangun di atas Dia. 

Aplication
Fokus pada apa yang sedang dan mampu Tuhan kerjakan Meg! 

Prayer
Tuhan, bekerjalah di dalam aku dan melalui aku supaya aku terua berbuah bagi kemuliaanMu. Amin.
Gratitude Journal
22 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa WFO jadi teman-teman yang Muslim bisa bersiap untuk Lebaran.
2. Bersyukur dapat hamper kue kering dari bosku.
3. Bersyukur bisa buat bakwan untuk orang rumah dan semua suka, pas juga ada sepupuku ke rumah Mama.
4. Bersyukur bisa video call sama sepupuku yang dulu tinggal di rumah Mama.
5. Bersyukur bisa nginap dan kumpul sama adek dan iparku di tempat mamaku.

Palangka Raya, 22 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 27

Amsal 27:1-21 Scripture Amsal 27:20 (TB)  Dunia orang mati dan kebinasaan tak akan puas, demikianlah mata manusia tak akan puas.  Observatio...