.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 25, 2020

Yeremia 29

Yeremia 29:4-14

Scripture
Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Observation
Rancangan Tuhan adalah damai sejahtera, bukan kecelakaan. Apapun yang diizinkan Tuhan terjadi saat ini akan memberikan hari depan yang penuh harapan. Gak peduli dengan perasaanku, hanya firman Tuhan yang benar. 

Aku ingat dulu pernah ngobrol sama seseorang dan kami merasakan adat Batak terkadang berat bagi yang tidak mampu karena untuk acara adat diperlukan banyak biaya. Kalau tidak dilakukan, ada perasaan tidak enak dan perasaan berhutang. Mau gak mau, suka gak suka, dilakukan deh. Hanya sedikit yang berani cuek sama adat. Di masa kini, ada alasan yang tepat untuk gak melakukan acara adat. Dan ini baik kupikir. Jadi gak perlu memaksakan diri mengadakan acara adat. Waktu kami berkata akan mempertimbangkan HS anak-anak kami, banyak keluarga kami yang protes. Sekarang? Banyak keluarga malah ngeri menjelang tahun ajaran baru ini kalau anak-anaknya pergi ke sekolah. 

Aplication
Aku mau percaya setiap hal yang diizinkan Tuhan mendatangkan damai sejahtera. Selalu ada harapan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk melihat rancangan Tuhan yang damai sejahtera itu dalam segala situasi. Amin.
Gratitude Journal
23 Mei 2020 

1. Bersyukur bisa keliling-keliling sama keluarga, walaupun cuma di mobil doang tapi lumayanlah refreshing liat pemandangan lain selain rumah. 
2. Bersyukur ditraktir adekku KFC dan Pizza Hut, lagi ada promo. 
3. Makin banyak pasien positif Covid-19 di Kalteng tapi bersyukur kami sekeluarga sehat. 
4. Bersyukur bisa menemani bocah main.

Palangka Raya, 23 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...