.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, May 10, 2020

Yesaya 35

Yesaya 35

Scripture
Yesaya 35:4 (TB)  Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!" 

Observation & Aplication 
Reminder untuk gak boleh tawar hati dan harus menguatkan hati di masa-masa sekarang. Bagaimana aku bisa menguatkan hati? 
✅ Mensyukuri hidup 
✅ Bersukacita karena hati yang gembira adalah obat
✅ Pikirkan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. 
✅ Menikmati kebersamaan dengan keluarga
✅ Melakukan yang terbaik di segala kesempatan 

Prayer
Tuhan, kuatkanlah hatiku supaya aku bisa menguatkan hati orang-orang di sekelilingku. Amin.
Gratitude Journal 
18 April 2020 

1. Bersyukur bisa cuci dan lipat pakaian dari cucian yang sebelumnya, hahaha. 
2. Bersyukur hari ini gak masak, cuma panasin masakan stok di kulkas jadi bisa nyantai.
3. Bersyukur karena kuhitung-kuhitung stok bahan makanan di kulkas bisa buat seminggu lagi gak perlu ke pasar.
4. Bersyukur kalau mau roti tiap pagi ada tukang roti lewat.
5. Bersyukur selama pandemi ini kami sekeluarga sehat dan gak perlu ke Puskesmas atau RS karena sekarang emang agak menyeramkan ke tempat keramaian.

Palangka Raya, 18 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...