.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, May 30, 2020

Yohanes 14

Yohanes 14:23-31

Scripture
Yohanes 14:30 (TB)  Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku.

Observation
Tidak ada satu pun yang mengalahkan kuasa Allah. Baik itu penindasan, penyakit, dosa bahkan kematian. Yesus sudah menang atas segalanya saat mati di kayu salib. Maut tidak lagi berkuasa atas hidupku. Tidak ada yang bisa memisahkanku dari kasihNya.

Kalau aku mati, entah kapan pun itu, aku tahu aku akan bersama Bapa Sorgawi. Kalau aku hidup sampai hari ini, aku hidup bagi Dia. Hidup dan matiku ada dalam kuasaNya. Bagianku melakukan firmanNya dengan penuh ketaatan. 

Aplication
Hidup matiku di tangan Tuhan, segala kekuatiranku sudah Tuhan selesaikan bahkan sebelum aku memikirkannya. Aku tidak perlu kuatir akan apapun, lakukan yang terbaik untuk memiliki hidup yang bermakna. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering lupa kalau Tuhanlah pemilik hidupku dan aku mulai kuatir akan banyak hal. Semua kekuatiranku kutaruh di kakimu ya Tuhanku dan aku gak mau ambil lagi. Amin.
Gratitude Journal
27 Mei 2020 

1. Shock dengar harga ayam sampai 70 rb sekilo di Palangka Raya, bersyukur masih ada stok ayam yang sudah diungkep di freezer.
2. Bersyukur di rumah masih ada udang, ayam, hati, ikan dan telur. Bahan makanan seminggu ke depan masih aman nampaknya. Jadi gak perlu belanja dulu. 
3. Bersyukur ada kue kering dari bosku, kue sagunya enak banget, bocah-bocah senang. Satu toples hampir habis hanya sehari.
4. Bersyukur suamiku ikut webinar rumah inspirasi tentang homeschooling. Jadi nambah bekal kami buat diskusi.
5. Bersyukur malam-malam Sara bisa main lego tanpa digangguin Sofia karena Sofia mau main mainan yang lain.
6. Bersyukur Pa Sara setuju beli mainan baru buat bocah. Dah lama emang kami gak beli mainan buat mereka.

Palangka Raya, 27 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...