.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, May 30, 2020

Yohanes 16

Yohanes 16:16-33

Scripture
Yohanes 16:24 (TB)  Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Observation
Meminta dalam nama Yesus bagi beberapa orang hal yang mudah, tapi buatku terkadang gak mudah. Ada rasa sungkan minta-minta sama Tuhan karena berpikir :Ah, Tuhan tahu kok yang aku perlukan bahkan tanpa aku katakan. Buat apa lagi aku minta. Ya kan? 

Ya. Tuhan tahu apa yang aku perlukan, tapi meminta sama Tuhan bukan bertujuan supaya Tuhan tahu. Lalu apa tujuan meminta kepada Tuhan? 
SUPAYA SUKACITAKU PENUH. 
Memang beda rasanya menerima apa yang aku minta dengan tahu-tahu diberikan tanpa diminta. Saat aku meminta, aku sedang mengetuk pintu surga dengan kebutuhanku. Ini berarti aku begitu memerlukannya dan MENYADARI hanya Tuhanlah Sumber Pemberi  dan Sumber Sukacitaku sehingga aku meminta. Dan saat pintu dibukakan, ada rasa syukur tak terhingga karena aku merasa diterima dan dikasihi. Dalam meminta, aku tahu kalau aku dikasihi. Bahkan jika aku tidak menerima yang aku minta, aku menerima melebihi yang kupinta. 

Aplication
Aku mau meminta tanpa keraguan di dalam nama Yesus, supaya sukacitaku penuh. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya punya iman seperti anak kecil yang meminta tanpa banyak pikir tapi karena dia jujur di hadapan orang tuanya. Amin.
Gratitude Journal
28 Mei 2020 

1. Bersyukur perpanjangan SIM Pa Sara sudah selesai.
2. Bersyukur ada ikan seluang, tinggal digoreng dan nyambel, yummy. Bersyukur juga ada stok kaldu dan ayam, jadi bisa buat sop buat bocah.
3. Bersyukur malam-malam suami pesan ayam geprek buat kami makan berdua.
4. Bersyukur sudah menyelesaikan 1 file bahan audit.
5. Bersyukur bisa video call sama mertua dan mereka sehat.
6. Bersyukur walaupun hari ini WFH tapi kerjaan beres.

Palangka Raya, 28 Mei 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...