.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 11, 2020

Amsal 10

Amsal 10

Scripture
Amsal 10:32 (TB)  Bibir orang benar tahu akan hal yang menyenangkan, tetapi mulut orang fasik hanya tahu tipu muslihat. 

Observation
Saat baca ayat ini, dalam hatiku berespon : Semoga bibirku mengatakan yang menyenangkan setiap hari. Menyenangkan bagi Tuhan, diri sendiri dan orang lain tentunya. Aku merasakan sendiri capeknya mendengarkan orang lain yang selalu mengeluh. Belum lagi yang suka berkata kasar ke orang lain, ish....sakit kepala mendengarnya. 

Apa yang menyenangkan bagi orang lain? Kata-kata penghiburan, pendorong semangat, pujian, pemikiran positif,ucapan syukur, firman Tuhan, dll. 

Aplication
Hari ini aku mau menyenangkan Tuhan, orang lain dan diri sendiri melalui bibirku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku mengucapkan hal-hal yang menyenangkan saja sepanjang hari ini. Amin.
Gratitude Journal 
10 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan buat sop pakai kaldu bebek. 
2. Bersyukur bisa blessing teman-teman di kantor dan pesan kue buat dimakan bareng. Mereka suka kuenya. 
3. Bersyukur lihat foto USG Sofia dulu, jadi nostalgia. Dulu Sofia dan Sara selalu aja pas USG gak kelihatan jenis kelaminnya karena ketutupan miom, tapi entah kenapa pas lihat foto USG yang ini dalam hati bilang, cantik kali anakku. Eh, beneran cewek 😍
4. Bersyukur sudah kirim beberapa dokumen untuk auditor, walaupun belum lengkap tapi lumayan hari ini bisa nyicil.
5. Bersyukur bisa belanja susu bocah dan berbagai keperluan rumah sore ini.
6. Bersyukur malam ini masih komitmen membaca buku anak. Konon suatu pekerjaan harus dilakukan minimal 28 hari berturut-turut untuk jadi kebiasaan. Semoga aku tetap komitmen.
7. Bersyukur melihat Sara yang suka menggambar. Teringat aku dulu yang daya imajinasinya jelek banget dan benci kalau disuruh menggambar, eh Sara kok suka. Senang melihat dia menceritakan isi gambarnya.

Palangka Raya, 10 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...