.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 13, 2020

Amsal 12

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:25 (TB)  Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Observation
Ini aku banget. Sebagai seseorang yang bahasa kasihnya words affirmation, kalau sudah dapat kata-kata positif dan penyemangat, aku langsung dapat mood booster gitu, berasa dikasihi banget. Apalagi dari orang yang kukasihi. Tapi aku juga sadar kalau aku juga rentan dengan kata-kata yang mematahkan semangat. Kalau dengar kata-kata yang gak pas, langsung gak mood seharian, gak usah isi kata-katanya deh, nada yang kasar aja langsung bikin down, sampai ngerasa gak berharga. 

Permasalahannya adalah suamiku bahasa kasihnya berbeda. Aku ingat sehabis melahirkan mengharapkan ucapan terima kasih sudah berjuang selama masa kehamilan atau disemangati untuk cepat pulih. Tapi nggak tuh. Dan aku jadi feeling blue gitu. Aku lupa ekspresi suamiku beda denganku dalam mengasihi. Sampai sekarang juga seringkali aku merasa love tankku gak penuh. Kalau dah merasa gak dikasihi gitu, mulai deh aku down. Aku harusnya ingat, suamiku sejak awal berbeda bahasa kasihnya. Kalau aku ingin SELALU MENDENGAR perkataan yang baik, jangan berharap itu datang dari suamiku. Kalau mau dengar perkataan yang baik, confess firman Tuhan. Perkatakan firman dan aku pasti bergembira karenanya. 

Aplication
Aku mau mengucapkan firman Tuhan setiap harindan bergembira karenanya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak berharap pada manusia melakukan yang gak bisa dilakukannya. Ajar aku berharap padamu ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
12 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan menjemur pakaian yang dicuci semalam.
2. Bersyukur walaupun siang gak pulang tapi pagi sempat siapin bekal karena tinggal manasin masakan di freezer.
3. Bersyukur hari ini Omku berulang tahun yang ke-55, keluarga bisa berkumpul dan makan malam bareng.
4. Bersyukur dapat blessing puding dari tanteku, puding roti dan puding oreo, yummy 🤤
5. Bersyukur bisa baca novel walaupun belum tamat.

Palangka Raya, 12 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...