.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 20, 2020

Amsal 18

Amsal 18 

Scripture
Amsal 18:1 (TB)  Orang yang menyendiri, mencari keinginannya, amarahnya meledak terhadap setiap pertimbangan. 

Observation
Kenapa terlalu banyak menyendiri tidak baik? Karena itu membuat seseorang gak berlatih hidup dengan orang lain dan belajar mengasihi orang lain. Ujung-ujungnya jadi hanya ingin menyenangkan diri sendiri. Karena asyik dengan pemikiran sendiri dan gak terbiasa mendengar orang lain, jadi berpikiran sempit dan menganggap diri sendiri benar. 

Semalam aku baru saja menonton video tentang seseorang bernama William James siapa gitu. Jenius. IQnya 260. Sebagai perbandingan IQ Einstein 'hanya' 160, Isaac Newton lumayanlah 190. Anehnya, aku baru pertama kali tentang dia. William ini umur 18 bulan sudah bisa membaca NY Times, umur 8 tahun menguasai 8 bahasa asing, umur 11 masuk Harvard dan lulus dari jurusan Matematika. Dia punya gelar di bidang lain, tapi aku lupa. Tapi William muda gak bisa mengatasi menjadi orang populer dan diperhatikan orang lain. Entah ada trauma apa, tapi dia jadi gak mau hidup bersama orang lain, memutuskan gak mau menikah, bahkan dia tidak mau hadir di pemakaman ayahnya, sempat dipenjara 18 bulan, dan meninggal di usia 46 tahun. Reminder buatku yang introvert untuk hidup dengan keseimbangan. Ada waktunya menyendiri, ada waktunya bersama orang lain. 

Aplication
Saat bersama orang lain, aku harus fokus dan mindful. Gak hanya asyik sendiri. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk hidup dalam keseimbangan dan gak hanya senang menyendiri. Mampukan aku mengasihi orang lain seperti aku mengasihi diri sendiri. Amin.
Gratitude Journal 
18 Juni 2020 

1. Bersyukur hari ini WFH. Walaupun sore harus ke kantor untuk apel persiapan pra HANI 2020.
2. Bersyukur masih ada kuota paket data karena tiba-tiba bosku ngasih tahu aku harus mengikuti webinar sosialisasi perban yang baru.
3. Bersyukur dapat kaos HANI.
4. Bersyukur bisa ke Indomaret dan membeli barang-barang keperluan di rumah dan es krim untuk bocah.
5. Bersyukur untuk momen ngobrol sambil makan kuaci bareng suami dan bocah. 
6. Bersyukur malam bisa menahan diri untuk gak makan malam.

Palangka Raya, 18 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...