.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 23, 2020

Amsal 21

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:23 (TB) Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran. 

Observation & Aplication 
Reminder buat mengontrol mulut supaya gak membawa kesulitan bagi diri sendiri. Kemarin suami menegurku dengan keras dan aku langsung menyahut. Biasanya aku diam tapi ndilalah kemarin mulutku gak bisa kukontrol. Seharian aku kurang enak badan lalu kayak dikasarin suami tu rasanya eneg banget. Kesel, marah, muak campur jadi satu. Setelahnya gak mood ngapa-ngapain. 

Ternyata tengah malam aku bangun, aku haid 🙄 Ish... Pantas aja emosi naik turun, badan pegel, ga enak pokoknya seharian kemarin. Walaupun tetap gak membenarkan perlakuan suami dan mulutku yang juga nyahut, tapi aku diingatkan untuk gak langsung meresponi sikap kasar dengan kekasaran juga. Harusnya aku diam aja semalam. Yah, penyesalan selalu datang terlambat dan memang aku maaih belum lulus mengendalikan lidahku.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya lain kali bisa mengontrol mulutku. Amin.
Gratitude Journal 
21 Juni 2020 

1. Bersyukur mamah masak sayur. pecel dengan bumbu pecel yang enak dan banyak banget, jadi sarapan dan makan siang dengan sayur pecel.
2. Bersyukur ada teman yang jual daging B2 dan bisa antar ke rumah. Lumayan ga usah ke pasar.
3. Bersyukur pas pulang ke rumah dibekalin nasi sama mama, jadi gak perlu masak nasi lagi. Bersyukur ada bebek frozen di rumah, jadi malam tinggal goreng untuk makan malam.
4. Bersyukur hubungan dengan suami membaik.
5. Bersyukur orang yang sewa rumahku di Kasongan sudah transfer sewa untuk bulan Juni.
6. Bersyukur pas pulang ke rumah sore gak kehujanan. Pas banget, gak berapa lama sampai rumah hujan.

Palangka Raya, 21 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 37

Mazmur 37:21-22 Scripture Mazmur 37:21 (TB)  Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah...