.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 25, 2020

Amsal 23

Amsal 23:6-26

Scripture
Amsal 23:19 (TB)  Hai anakku, dengarkanlah, dan jadilah bijak, tujukanlah hatimu ke jalan yang benar. 

Observation
Sebagai orang tua tentu aku ingin anak-anakku mendengarkanku dan menjadi bijak supaya mereka hidup dalam kebenaran. Sayangnya, caranya bukan seperti itu. Mendengarkan itu sulit, apalagi kalau aku tidak menjadi seperti yang aku katakan. 

Kemarin aku mendengarkan podcast dan langsung bersemangat jadinya, ingin sekali anak-anak punya kebiasaan baik : habit of obedience, habit of attaention, habit of perfection, dll. Lalu aku menyadari satu hal yang lebih penting dibandingkan mengajarkan semua itu, aku harus menjadi sosok itu lebih dahulu. Karena apa? Raising our children, raising ourselves. Aku harus mengubah banyak hal di diriku dan memberikan keteladanan lebih dahulu daripada banyak ngomong. 

Aplication
✅ Aku mau fokus dalam satu kebiasaan baik setiap bulannya dan sampai dikonfirmasi suami kalau sudah berubah, baru aku fokus lanjutkan kebiasaan baik lain. 
✅ Mau cari ayat dan kata-kata yang menguatkanku melakukan kebiasaan tersebut. Jadi kalau aku mulai melenceng, aku mau perkatakan ayatnya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya bisa mendidik anak dengan keteladanan. Amin.
Gratitude Journal 
23 Juni 2020 

1. Hari ini aku WFH tapi tiba-tiba ada panggilan rapat, bersyukur gak telat.
2. Bersyukur hari ini pesan kue yang murah meriah tapi enak.
3. Bersyukur bisa makan siang sama adek bungsuku.
4. Bersyukur dapat blessing red velvet cake dari temanku.
5. Bersyukur dapat nomor perdana yang harga kuota paket datanya murah.
6. Bersyukur Sara bisa pup dan pipis di toilet. Sudah beberapa hari ini Sara gak pakai popok lagi. Yay.

Palangka Raya, 23 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...