.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 10, 2020

Amsal 9

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:9 (TB)  berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah. 

Observation
Salah satu ciri orang bijak adalah mau mendengarkan nasihat orang lain. Kenapa? Karena orang bijak tahu kalau dia tidak selalu benar dan dia tidak mengetahui semua hal. 

Terkadang aku susah menerima nasihat, apalagi saat aku merasa orang tersebut tidak lebih tahu dari aku. Tapi, di sini aku diingatkan untuk merendahkan hatiku dan mau menerima didikan. Siapa yang tahu kalau, orang yang menasihatiku dipakai Tuhan menyampaikan isi hatiNya. Tuhan bisa memakai siapapun untuk menasihatiku. 

Aplication
Jangan melihat orangnya Meg, saat kebenaran yang disampaikan, terimalah dengan lemah lembut. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menerima nasihat dengan sikap hati yang benar, jangan biarkan aku menolak didikan dan sok pintar. Amin.
Gratitude Journal 
9 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa sarapan tempe mendoan kesukaan sekeluarga. Bersyukur ada rica bebek masakan kemarin sore buat seharian ini.
2. Bersyukur walaupun internet sekota jaringannya down tapi semua kerjaan yang berhubungan dengan internet sudah beres. 
3. Bersyukur alat cukur pesanan suami sudah datang, jadi hari ini jadi tukang cukur dadakan. 
4. Jaringan telkomsel seharian ini error karena ada kerusakan, bersyukur siang mulai baikan. 
5. Tukang air minum baru antar air galon buat kantor pas sore. Bersyukur ada air mineral gelas di ruang rapat. 
6. Bersyukur bawa bekal nasi ayam rica dan tempe, jadi siang bisa makan bekal dan gak perlu ke luar kantor cari makan. 
7. Bersyukur anak-anak tidur cepat malam ini, jadi aku sama suami bisa nonton film bareng. 
8. Bersyukur ada penambahan personel di kantor bagian admin. Yay. Selama ini emang kewalahan di kantor karena personel cuma 20% dari jumlah pegawai yang seharusnya. 
9. Bersyukur dah dua malam berturut-turut mulai konsisten lagi baca buku buat anak-anak. Ternyata tipsnya supaya konsisten, baca buku bacaan yang baru alias aku belum pernah baca. Jadi aku gak bosan dan ikutan senang bacanya.

Palangka Raya, 9 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...