.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 5, 2020

1 Samuel 1






1 Samuel 1

Scripture
1 Samuel 1:15 (TB)  Tetapi Hana menjawab: "Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN. 

Observation
Saat bersusah hati, Hana mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan karena dia menyadari kalau hanya Tuhan yang memahami kepedihannya. Bahkan suaminya pun tidak memahaminya. Selama ini, saat aku bersusah hati, siapakah yang aku cari? Tuhan dulu? Atau orang lain? Jangan heran kalau orang lain gak bisa memahami kesedihanku, karena memang blue printnya Tuhan, setiap yang aku alami membuatku lebih dekat sama Tuhan. Dia penciptaku, siapa lagi yang lebih mengerti aku selain Dia? 

Aplication
Saat sedih, aku mau cari Tuhan dulu. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk ingat bahwa hanya Tuhan yang sungguh mengerti aku. Jangan biarkan aku mencari penghiburan di luar Engkau. Amin.
Gratitude Journal 
1 Juli 2020 

1. Bersyukur bangun pagi dan buat gulai ayam kesukaan suami.
2. Bersyukur paket yang aku pesan sudah sampai, barangnya lumayan oke.
3. Bersyukur ada yang mau pesan bareng buku anak yang mau aku order.
4. Bersyukur bisa makan siang Bakmi Godok dan Kupat Tahu yang enak banget.
5. Bersyukur punya suami yang rasional banget, saat ada masalah cepat memikirkan solusinya.
6. Bersyukur hari ini sempat nonton Inspire di grup LIKE karena bocah-bocah tidur cepat.
7. Bersyukur hari ini gaji masuk dan langsung kepotong untuk bayar kredit rumah.

Palangka Raya, 1 Juli 2020
-Mega Menuli-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...