.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 12, 2020

1 Samuel 25

1 Samuel 25:1-35

Scripture
1 Samuel 25:3 (TB)  Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya. Ia seorang keturunan Kaleb.

Observation
Abigail yang bijak dan cantik bersuamikan Nabal yang kasar dan jahat kelakuannya. Aneh memang, tapi ada kalanya perempuan sebaik ini berada pada pernikahan yang buruk bersama pria seperti Nabal. Abigail tidak mengeluh, ngambek atau berkata kasar pada Nabal. Abigail melakukan tugasnya dan melindungi seisi rumahnya saat Nabal melakukan kesalahan. Dari caranya berbicara kepada Daud terlihat bahwa Abigail wanita yang mengerti posisinya dengan baik, dia tahu suaminya melakukan kesalahan dan dia berusaha memperbaiki dengan tindakan, berkata-kata dengan manis untuk meredakan amarah Daud. Abigail mengingatkan Daud kepada Allahnya dan menyerahkan perkaranya pada Allah. 

Aplication
Belajar dari Abigail :
- Saat suamiku melakukan kesalahan, aku harus bersedia turun tangan dan melindungi keluarga dari dampak kesalahan itu. 
- Aku harus bertindak, berkata dengan tepat dan mengingatkan orang lain pada Tuhan saat berbuat salah agar terhindar dari dosa. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya menjadi bijak seperti Abigail. Amin.
Gratitude Journal 
10 Juli 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa senam bersama di kantor.
2. Bersyukur gak banyak temuan dalam audit tahun ini. 
3. Bersyukur makan siang di restoran masakan Korean yang baru buka.
4. Bersyukur dikasih bakcang dan donat sama temanku. Enak banget bakcangnya, pakai daging babi dan telur asin. 
5. Bersyukur hari ini bisa buat bumbu dasar, stok di rumah sudah habis. 
6. Bersyukur hari ini suami membersihkan kamar mandi.
7. Bersyukur hari ni audit sudah selesai jadi gak perlu lembur dan bisa pulang on time.

Palangka Raya, 10 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

30 Hal yang Orang Lain Tidak Ketahui tentang Saya

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan 30 hari menulis dari LIKE (Komunitas di FB yang saya ikuti). Tapi sayang sekali saya gaga...