.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 22, 2020

2 Timotius 1

2 Timotius 1 :3-5

Scripture
2 Timotius 1:5 (TB)  Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu. 

Observation
Didikan dan teladan iman Lois dan Eunike tercermin dalam kehidupan Timotius. Jadi aku gak perlu heran kalau kehidupan dan nilai-nilai yang kupegang akan nampak di kehidupan anak-anakku nantinya. Aku harus terus mengingat : raising our children, raising ourselves. 

Aplication
Aku mau buat daftar kebiasaan buruk yang aku lakukan dan bekerja keras di area itu supaya anak-anak gak meniruku nantinya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memberikan keteladanan yang benar kepada anak-anakku setiap harinya. Amin.
Gratitude Journal 
16 Juli 2020 

1. Bersyukur bisa traktir teman seruangan hari ini. 
2. Bersyukur di dekat rumah ada orang yang jual sop dan anak-anak suka jadi kalau pas gak sempat masak tinggal beli.
3. Bersyukur masih ada rendang di kulkas, jadi tinggal dipanaskan sebelum ke kantor.
4. Bersyukur hari ini bisa jaga emosi ke seseorang di kantor yang ngeselin. Jadi bisa tetap bersikap baik walaupun kesal.
5. Bersyukur punya rekan-rekan kerja di bagian perencanaan yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan.
6. Bersyukur pulang ke rumah dan bisa menyuapi anak-anak, bahkan sempat jalan-jalan bareng keluarga.
7. Hari ini dengar kabar Omku mau dilaporkan ke polisi oleh seseorang karena kasus yang cukup konyol. Bersyukur Omku gak stres dan malah bisa menertawakan masalahnya.
8. Bersyukur sempat quality time ngobrol-ngobrol dengan suami.
9. Bersyukur bisa belanja online mainan dan pakaian buat orang rumah. Bersyukur ada budget buat belanja barang sekunder.

Palangka Raya, 16 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...