.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 5, 2020

Amsal 29

Amsal 29

Scripture
Amsal 29:17 (TB)  Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu. 

Observation
Mendidik anak itu sulit kalau ortunya gak mau dididik, cuma bisa ngomong supaya anak begini begitu tapi eh dia sendiri gak melakukan. Anak secara alami tertarik dengan apa yang dilihatnya dan menirunya lebih hebat. Jadi kalau ada anak yang suka banget main HP dan menonton TV, gampang aja menebak pemandangan apa yang dilihatnya setiap hari. Tentunya bukan melihat orang dewasa yang membaca buku, bercocok tanam, berolah raga atau memasak. In your dream lah Meg kalau orang dewasa di sekeliling anak suka main HP trus anaknya suka menari. Jadi kalau aku mengeluh kenapa anak susah dipisahkan dari HP, bercerminlah! 🤣. Gak adil lah ya, nyuruh anak berhenti main HP kalau dia melihat emak bapaknya pegang HP melulu. Anak lebih pintar meniru dibandingkan mendengar. Sering aku dipelototi Pa Sara gara-gara nyuruh Sara stop main HP sementara aku pegang HP 😅 Ini gendeng to emaknya. Sok-sokan mau mengajari, mendidik, mendisiplin anak. Diri sendiri gimana? 🙄 Makanya mendidik anak tu susah kalau orang tuanya gak mau dididik 😄

Aplication
Aku teringat kutipan 'raising our children is raising ourselves'. Fokus mendidik diri sendiri punya kebiasaan baik dan anak-anak juga akan mengikuti. 

Prayer
Tuhan, tolong aku dan suamiku supaya memulai kebiasaan baik dan hidup dengan kebiasaan baik itu supaya anak-anak kami mendapat keteladanan yang mereka perlukan. Amin.
Gratitude Journal 
29 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa ke rumah Mamah dan makan kue oleh-oleh dari sepupu yang baru datang dari Yogyakarta.
2. Bersyukur hari ini bisa beli kue murah karena ada promo.
3. Bersyukur bisa blessing istri temanku yang sedang hamil dan anak temanku yang seumuran Sofi. 
4. Bersyukur walaupun banyak pekerjaan hari ini tapi semua bisa selesai. 
5. Bersyukur pas pulang kantor melihat bocah-bocah, capek jadi hilang.

Palangka Raya, 29 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...