.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 8, 2020

Bilangan 27

Bilangan 27 :1-11

Scripture
Bilangan 27:4 (TB)  Mengapa nama ayah kami harus hapus dari tengah-tengah kaumnya, oleh karena ia tidak mempunyai anak laki-laki? Berilah kami tanah milik di antara saudara-saudara ayah kami."

Observation
Anak-anak perempuan Zelafehad bin Hefer bin Gilead bin Makhir bin Manasye dari kaum Manasye bin Yusuf — Mahla, Noa, Hogla, Milka dan Tirza- memberikan keteladanan dalam beberapa hal :
✅ Keberanian 
Mereka berani berbicara di depan Musa, imam Eleazar dan pemimpin lainnya tentang hak mereka. Mereka tidak diam saja saat gak menerima haknya tapi mereka meminta haknya dengan sopan. 
✅ Kejujuran 
Mereka mengakui kalau ayahnya mati karena dosa tapi tetap meminta hak mereka dengan cara yang bijaksana. 
✅ Bijaksana
Sudah pasti mereka adalah perempuan yang cerdas, tapi selain itu mereka juga bisa menempatkan diri pada situasinya. Mereka tahu bagaimana harus meminta haknya dengan sopan, mereka berbicara lemah lembut tapi tegas, dan mereka tahu kepada siapa harus berbicara. 

Aplication 
Aku mau mengingat dan meneladani anak-anak perempuan Zelafehad:
✅ Menuntut hak tapi juga melakukan kewajiban. 
✅ Berani saat benar. 
✅ Bersikap sopan. 
✅ Bijaksana dalam segala situasi 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku meneladani anak perempuan Zelafehad. Amin.
Gratitude Journal 
5 Juli 2020 

1. Bersyukur bisa ibadah online bareng sekeluarga.
2. Bersyukur hari ini seharian makan enak, hahaha. Ada Omku yang bawa donat kentang yang enak,terus seharian makan masakan mama. 
3. Bersyukur bisa tidur siang lama banget. Bangun berasa segar. 
4. Bersyukur pulang ke rumah gak kehujanan.
5. Bersyukur stok susu bocah aman sampai 2 bulan ke depan. Yay.

Palangka Raya, 5 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...