.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, July 22, 2020

Hakim-Hakim 17

Hakim-Hakim 17:1-4

Scripture
Hakim-Hakim 17:2 (FAYH)  Pada suatu hari ia berkata kepada ibunya, "Uang perak yang seribu seratus itu (kira-kira 13 kilogram), yang Ibu sangka dicuri orang sehingga Ibu mengucapkan kutuk, akulah yang mengambilnya! " "Allah memberkati engkau karena pengakuanmu itu, Anakku, " sahut ibunya.

Observation & Aplication 
Bingung membaca firman ini awalnya, apa maksudnya. Aku diingatkan untuk berhati-hati dengan ucapanku, jangan sampai berkat dan kutuk keluar dari mulut yang sama. Kalau aku marah atau kesal jangan berbuat dosa dengan mulutku. Memang susah. Tapi jangan sampai aku menyesali ucapanku. Kemarin aku belajar banget dari mamahku yang ngomel-ngomel saat dengar adekku sakit, adekku emang susah dibilangin. Tapi aku anggap itu bukan perkataan berkat. Duh, semoga aku gak melakukan ini saat anak-anakku susah dibilangin. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya hanya menggunakan mulutku mengucapkan yang membangun dan membuat yang  mendengarnya beroleh kasih karunia. Amin.
Gratitude Journal 
19 Juli 2020 

1. Bersyukur Sara bangun pagi banget, jadi bisa ngobrol bareng dan jalan sama Sara, bisa quality time dengan Sara.
2. Bersyukur pas jalan pagi berdua Sara ketemu TK dekat tempat mamah yang terbuka, jadi Sara bisa puas main di sana. Bersyukur bawa HP saat itu jadi bisa kasih tahu suami yang gak lama nyusul bareng Sofia.
3. Bersyukur bisa tidur siang lama banget.
4. Adekku di Tumbang Samba sakit dan harus diinfus. Bersyukur dia bersama isterinya jadi ada yang merawat. Gak terbayangkan kalau pas dia berada di lapangan.
5. Bersyukur malam bisa jalan keliling bareng keluarga, bisa ngobrol-ngobrol sama suami.
6. Bersyukur bocah-bocah senang dengan mainan yang baru kubeli.

Palangka Raya, 19 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...