.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 26, 2020

Kejadian 16

Kejadian 16:1-6 

Scripture
Kejadian 16:2 (TB)  Berkatalah Sarai kepada Abram: "Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak." Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai.

Observation
Sarai berkata kepada Abraham dan dituruti, lalu saat sarannya berakibat buruk, dia menyalahkan Abraham. Aneh ya Sarai, maunya dituruti, begitu dituruti dan sarannya berakibat buruk, nyalahin suami dong. Sara menuai yang ditaburnya. Lalu, kenapa Abraham mau ya? Mungkin Sara ngambek kalau gak dituruti? Eh, itu sih aku 🤣🙄

Sebagai isteri aku harus bersikap benar ke suami: 
- berdoa dan pakai pertimbangan firman Tuhan sebelum berkata-kata ke suami
- berikan saran tanpa tendensi harus dituruti 
- kalau suami menolak gak usah ngambek, bicarakan dan berikan pertimbangan yang masuk akal
- tetap taat dengan keputusan suami

O, iya kemarin aku ada pengalaman tentang ketaatan. Jadi suami minta pertimbangan untuk beli sebuah barang di forum jual beli, aku gak pengen tapi aku tahu suamiku pengen banget dan aku hapal argumennya tiap menginginkan sesuatu. Jadi aku biarkan saja gak kudebat. Aku cuma bilang, ya sudah beli aja kalau perlu. Eh ternyata tiba-tiba orang yang mau menjual barang gak merespon komen suamiku dong🤭 Aku belajar, emang aku harus berhikmat menggunakan lidahku, tahu kapan harus diam. Gak perlu membesarkan masalah. Usahakan perdamaian. Selama gak bertentangan dengan firman Tuhan gak usah diributkan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya belajar dari Sarai dan menjadi penolong yang bertanggungjawab bagi suamiku. Amin.
Gratitude Journal
23 Juli 2020

1. Bersyukur melihat semangat Sara jalan pagi denganku hari ini. Sara biasanya kesal kalau dibangunkan dan merasa ga cukup tidur. Ini ngga, dia buru-buru bangun.
2. Bersyukur adekku dapat peringatan untuk hidup lebih sehat lewat sakitnya. Semoga dia bisa membiasakan diri dan panjang umur.
3. Bersyukur banyak kerjaan yang sudah selesai dan tinggal dikoreksi bosku. 
4. Bersyukur buat adek iparku yang sabarnya luar biasa.

Palangka Raya, 23 Juli 2020
Mega Menulis 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

30 Hal yang Orang Lain Tidak Ketahui tentang Saya

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan 30 hari menulis dari LIKE (Komunitas di FB yang saya ikuti). Tapi sayang sekali saya gaga...