.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 16, 2020

Kejadian 3

Kejadian 3:1-16

Scripture
Kejadian 3:6 (TB)  Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya. 

Observation
Seseorang tidak sekonyong-konyong berbuat dosa, seperti Hawa, dimulai dari melihat, ada ketertarikan, lalu keinginan tersebut dibuahi menjadi tindakan dosa. Aku mesti berhati-hati dengan ketertarikanku pada hal-hal yang aku tahu kalau itu dosa, jangan memberikan perhatian terus menerus supaya gak terpikat dan berbuat dosa. 

Aplication
Kalau sudah tahu sesuatu itu bisa membawaku ke dalam dosa, jauhi. Jangan terus mendekat dan sok kuat terhadap dosa. Roh penurut tapi daging lemah Meg. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak mudah terpikat pada hal-hal yang mendukakan Tuhan. Jangan biarkan aku mendekat pada apa yang kutahu bisa membuatku jatuh. Amin.
Gratitude Journal 
14 Juli 2020 

1. Bersyukur buat bakwan jagung yang enak banget.
2. Bersyukur ditraktir temanku makan babi.
3. Bersyukur pernah belajar di PPSDM Metrologi Cihanjuang dan punya kenangan manis di sana bersama teman-teman sekelas yang luar biasa.
4. Bersyukur bisa menyicil membuat RKA.
5. Bersyukur pulang kantor kehujanan sedikit aja.
6. Bersyukur sempat mencuci pakaian hari ini.

Palangka Raya, 14 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...