.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 26, 2020

Kisah Para Rasul 9

Kisah Para Rasul 9:36-41

Scripture
Kisah Para Rasul 9:39 (FAYH)  Petrus pun ikutlah dengan kedua orang itu dan sesampainya di sana, ia dibawa ke ruang atas tempat Dorkas terbaring. Ruangan itu penuh dengan janda-janda yang sedang menangis sambil saling memperlihatkan mantel dan pakaian lain yang dibuat Dorkas untuk mereka.

Observation
Dorkas membuat banyak mantel dan pakaian untuk diberikan ke orang lain yang membutuhkan perhatian (para janda). Di sini aku melihat betapa berbakat, peka dan murah hatinya Dorkas.

Jadi perenunganku, apakah aku sudah menggunakan kemampuanku untuk melayani orang lain? Atau jangan-jangan aku hanya sibuk dengan diriku sendiri dan gak mau memperhatikan orang lain. 

Aplication
Setiap hari aku harus bertanya sama Tuhan dan minta Tuhan tunjukkan siapa orang yang Dia inginkan untuk kulayani. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memperhatikan orang di sekelilingku, berikanku kepekaan untuk mengerti kebutuhan mereka dan kuatkan aku untuk bertindak menyatakan kasih Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
24 Juli 2020

1. Bersyukur tetap tenang walaupun diomeli Bos karena sesuatu yang bukan kesalahanku.
2. Bersyukur bisa cuci pakaian.
3. Bersyukur mainan pesanan temanku sudah datang.
4. Bersyukur bisa nginap di tempat Mama.
5. Bersyukur bisa ngobrol bareng adekku.

Palangka Raya, 24 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

30 Hal yang Orang Lain Tidak Ketahui tentang Saya

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan 30 hari menulis dari LIKE (Komunitas di FB yang saya ikuti). Tapi sayang sekali saya gaga...