.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 5, 2020

Rut 1

Rut 1 

Scripture
Rut 1:17 (TB)  di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!"

Observation
Rut berkata kalau tidak ada yang bisa memisahkan dia dari Naomi selain maut. Awalnya aku pikir Rut agak lebay. Dia tidak harus melakukan dan mengatakan itu kan? Bukan hal mudah bagi seorang janda muda hidup bersama ibu mertuanya yang juga janda. Bagaimana biaya hidup mereka? Bagaimana kalau ada yang mendekati Rut untuk dinikahi lagi tapi berpikir ulang karena Rut membawa orang lain? Bagaimana kalau Rut dan Naomi bertengkar sedangkan Rut ikut ke kampung halaman Naomi? Mungkin Rut memang sangat mengasihi Naomi, tapi membaca kalimat lebay Rut di atas aku menyadari kalau sebenarnya Rut tidak perlu lo mengikuti Naomi dan berkata tidak akan terpisah kecuali maut yang memisahkan. Tidak akan ada yang menghakimi atau menyalahkannya kalau mereka berpisah. Rut did an extra mile, bahkan saat 1 mil sebelumnya tidak diminta. 

Aku diingatkan untuk *do an extra mile* dalam setiap yang aku lakukan. Rut mengingatkanku menjadi extraordinary people yang melakukan yang terbaik, sedia berkorban dan melakukan lebih dari yang diminta dan diharapkan orang lain. Kenapa? Supaya orang melihat perbuatanku yang baik dan memuliakan Bapa di sorga. 

Aplication
Aku mau belajar melakukan yang terbaik dalam segenap usahaku dan pekerjaanku. 

Prayer
Tuhan, mampukan aku pun ketulusan seperti Rut yang bersedia melakukan yang terbaik bahkan melampaui harapan orang lain. Amin.
Gratitude Journal 
3 Juli 2020 

1. Bersyukur bisa dapat tambahan nomor yang bisa beli paket data murah. Yay. Lumayan bisa berhemat 😂
2. Bersyukur walaupun harus lembur, kami seruangan malah hepi dan bisa jaga mood menjelang audit.
3. Bersyukur bisa beli babi yang diantar langsung ke rumah tanpa ongkir, gak perlu ke pasar.
4. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan di kantor sebelum ngurusin persiapan audit.
5. Bersyukur pagi-pagi bisa ngobrol dengan tenang sama suami karena bocah masih tidur.
6. Bersyukur malam bisa jalan sekeluarga dan beli terang bulan.
7. Bersyukur hari ini bisa posting ayat hapalan bulan Juni.

Palangka Raya, 3 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...