.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, August 1, 2020

2 Samuel 6

2 Samuel 6:12-23

Scripture
2 Samuel 6:20 (TB)  Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: "Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!"

Observation&Aplication 
Perkataan Mikhal kepada Daud menurutku menunjukkan beberapa hal:
- Mikhal gak mengenal Daud dengan sungguh sehingga gak memahami kecintaan Daud kepada Tuhan
- Mikhal tidak berhikmat dalam berkata-kata
- Mikhal tidak mengasihi Allah seperti Daud mengasihi Allah. 

Pelajaran buatku supaya mengenali hasrat suamiku dan mendukungnya saat melakukan hal yang benar. Bahkan aku harus berhikmat dalam berkata-kata seandainya dia salah, bisa saja maksudku baik tapi gak tersampaikan karena salah berucap. Cara menyampaikan sesuatu sama pentingnya dengan isi ucapanku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi istri yang bijak dan gak mendukakan Tuhan dan suamiku. Amin.

Palangka Raya, 27 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 55

Mazmur 55:1-11 Scripture Mazmur 55:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud. (55-2) Berilah telinga,...