.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 2, 2020

Bilangan 12

Bilangan 12:1-10

Scripture
Bilangan 12:1 (TB)  Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush.

Observation
Baca ini berulang kali sebenarnya heran. Kenapa hanya Miryam yang dihukum Tuhan, kok Harun nggak. Tapi akhirnya daripada bingung kenapa begini kenapa begitu, aku fokus pada apa yang Tuhan inginkan aku belajar. Dari kejadian Miryam aku belajar kalau rasa iri akan membawa seseorang ke dalam dosa. 

Aplication
- Gak perlu iri dengan orang lain karena apapun. 
- Ingat, alasan apapun gak dibenarkan dalam melakukan dosa. 

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk tenang di dalam Tuhan dan gak banyak melihat orang lain sampai-sampai iri dan berbuat dosa. Amin.
Gratitude Journal
29 Juli 2020

1. Bersyukur hari ini dua kegiatan di kantor berjalan lancar.
2. Bersyukur makanan yang aku pesan disukai orang-orang kantor.
3. Bersyukur pulang bisa bawa kotakan makanan dan kue dari kegiatan hari ini.
4. Bersyukur bisa buat soun goreng kesukaan bocah.
5. Bersyukur ada lagi temanku yang pesan mainan edukasi.
6. Bersyukur pulang ke rumah sore.

Palangka Raya, 29 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

30 Hal yang Orang Lain Tidak Ketahui tentang Saya

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan 30 hari menulis dari LIKE (Komunitas di FB yang saya ikuti). Tapi sayang sekali saya gaga...