.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 5, 2020

Markus 6

Markus 6:30-32

Scripture
Markus 6:31 (TB)  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!" Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makan pun mereka tidak sempat. 

Observation
Tuhan Yesus tahu kalau Dia dan murid-muridNya butuh istirahat setelah melayani banyak orang. Tubuh mereka butuh kesunyian untuk dapat beristirahat. 

Aku diingatkan untuk mengenali kebutuhan tubuhku dan peka terhadap kebutuhan tersebut. Jangan sampai aku overload. Setiap hari aku memerlukan waktu sendiri untuk ngecharge diriku. Baca firman Tuhan tanpa interupsi dari siapapun. Mengisi diriku dengan kekuatan dari Tuhan. Kalau gak sempat saat teduh pas pagi jadi gampang capek rasanya seharian. Akhir-akhir ini setelah saat teduh, kami sekeluarga jalan pagi dan terasa segar setelahnya. Rupanya tubuhku butuh berjalan dan menikmati udara segar (tanpa pakai masker). Sekarang jadi senang berburu spot yang sepi di luaran untuk menghirup udara segar. 

Aplication
Aku harus mengenali diriku sendiri dan apa kebutuhannya supaya maksimal dalam keseharian. 

Prayer
Tuhan tolong aku untuk memperhatikan bait Allah tempat Tuhan tinggal diam saat ini. Jangan biarkan aku mengabaikan kesehatan dan apa yang diperlukannya. Amin.
Gratitude Journal
3 Agustus

1. Bersyukur bangun pagi dan bisa jalan bareng sekeluarga walaupun ada sedikit drama.
2. Bersyukur ada penyemprotan desinfektan gratis di kantor dari BPBD. 
3. Bersyukur kripik singkong yang aku bawa ke kantor laku.
4. Bersyukur sepupuku dan tanteku datang dari Sampit dan kami ketemuan. Senang bisa mengobrol bareng.
5. Bersyukur dapat blessing bakso babi dari sepupuku.

Palangka Raya, 3 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...