.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, August 11, 2020

Mazmur 3

Mazmur 3:1-8

Scripture
Mazmur 3:3 (TB)  (3-4) Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. 

Observation
Tuhan adalah perisai yang melindungiku. Dia lah yang memampukanku mengangkat kepalaku. Amin. Benar banget. Sewaktu dimarahi bos di depan umum, aku rasanya malu banget. Mau menunduk aja rasanya dan menangis,saking jengkelnya. Tapi aku diingatkan bagaimana Kristus menderita dan dipermalukan untuk menebus dosa manusia, aku dipermalukan karena kebodohan manusia, lah ngapain malu? Pelan-pelan aku mendapat kekuatan untuk mengangkat kepalaku 😊 Gak ada yang bisa merendahkanku kecuali aku mengizinkannya, aku tahu diriku di mata Kristus, betapa Kristus mengasihiku dan rela mati bagiku. Lalu ngapain aku merasa gak berharga? Perkataan manusia kalah sama tindakanNya yang mati buatku? Bah! Tidak mungkin! Gak akan aku biarkan. Apalagi perkataan seseorang yang gak benar. Kalau itu pun bisa mempengaruhiku sedemikian rupa, repot sekali hidupku 🤣Puji Tuhan, aku kembali bersukacita.

Aplication
Aku harus terus menyimpan firman Tuhan dan hidup di dalamnya, jadi bukan dunia yang mempengaruhiku. Aku dimampukan tenang saat diperlakukan tidak adil karena tahu siapa diriku di mata Kristus.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena sudah mengasihiku sedemikian rupa dan menunjukkan kasihMu. Itu memampukanku menghadapi apapun. Terima kasih Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
6 Agustus 2020

1. Bersyukur cuma perlu masak nasi hari ini, lauk sudah ada. 
2. Bersyukur dapat blessing voucher KFC dan gulai kambing dari temanku.
3. Bersyukur bisa beli reksadana.
4. Bersyukur bisa belanja bareng sekeluarga ke Indomaret terdekat. Bersyukur ada diskon barang-barang yang kami perlukan.

Palangka Raya, 6 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...