.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 26, 2020

Roma 12

Roma 12:1-2

Scripture
Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Observation
Firman Tuhan berbeda dengan apa kata dunia. Dunia seperti memintaku sama dengan kebanyakan orang. Tuh, orang lain punya mobil, masa kamu nggak Meg. Tuh, orang lain bisa seenaknya ngatain orang dengan kasar masa kamu ngga. Dan masih banyak lagi. Aku melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu bukan supaya seperti orang lain. Motivasiku seharusnya hanyalah karena Tuhan dan untuk Tuhan.

Aplication
Sebelum memutuskan melakukan sesuatu, aku perlu selalu ingat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Prayer
Tuhan, tolong aku, berikanku hikmat untuk mengenali kehendakMu dan ketaatan melakukannya. Amin.
Gratitude Journal
25 Agustus 2020

1. Bersyukur tanggung jawab pekerjaanku dibagi dengan bosku jadi pekerjaanku lumayan ringan.
2. Bersyukur siang makan sate babi yang enak banget eh pulang dari makan siang dapat kotakan makanan dari teman yang ulang tahun.
3. Bersyukur bisa melengkapi bahan untuk pembuatan naskah akademik pembentukan BNNK baru.
4. Bersyukur IHSG mulai menguat, semoga ini jadi tanda perekonomian di Indonesia semakin baik.
5. Bersyukur melihat keakraban dan kasih sayang antara Sara dan Sofia, semoga mereka selalu rukun.
6. Bersyukur punya teman yang mau capek-capek buatin tutorial menulis Hiragana waktu kutanya bagaimana cara menulisnya. Sedang tertarik belajar bahasa untuk menambah skill, tapi sepertinya aku salah pilih. Hahahaha. Bahasa Jepang susah bo nulisnya.
7. Hari ini bertambah 2000 lebih penderita Covid-19 dan yang meninggal juga bertambah. Bersyukur untuk kesehatan kami sekeluarga.

Palangka Raya, 25 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...