.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, August 22, 2020

Yesaya 30

Yesaya 30:15

Scripture
Yesaya 30:15 (TB)  Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan,

Observation
Sudah diberitahukan dan tahu apa yang baik oleh Tuhan melalui firmanNya. Tapi manusia sering enggan dan lebih memilih melakukan apa yang diinginkannya. Manusia sering mengandalkan pengertiannya sendiri dibandingkan firman Tuhan. 

Aku juga sama, dah tahu apa yang baik kata Tuhan tapi ngeyel bin ngotot melakukan yang baik menurutku. Padahal, gak nurut kata Tuhan membawa  pada konsekuensi yang berat.

Aplication 
Lakukan apa kata Tuhan, sekalipun enggan. Susah di awal (untuk taat), tapi ketaatan mendatangkan berkat. 

Prayer 
Tuhan tolonglah setiap hari untuk aku menaati Tuhan dibanding mengandalkan diri sendiri. Amin.
Gratitude Journal
21 Agustus 2020

1. Bersyukur masih ada bumbu pecel dan sayur di kulkas, jadi masak bareng nasi sayurnya,makan pecel deh 🤣
2. Bersyukur bisa sweer escape ke kebun buah dan nongkrong di sana. Bawa bekal makan siang sendiri dan pulangnya bawa buah-buahan segar yang baru dipetik.
3. Bersyukur HP ketinggalan di rumah jadi bisa benar-benar tenang menikmati alam dan main bareng bocah.
4. Bersyukur pulang dari situ mampir ke rumah sepupu dan ngobrol, niat mau blessing mereka dengan bawa buah segar. Eh, malahan pulangnya kami dapat banyak blessing, dari makanan sampai tawaran untuk membantu suamiku memasukkan lamaran pekerjaan di sebuah perusahaan.
5. Bersyukur Sara dan Sofia pas main di rumah sepupuku bareng anaknya cukup sopan, gak heboh ke sana ke mari. Malahan bisa dengan sopan tanya dulu sebelum main sesuatu. Gak pakai jejeritan juga 😂 Sesuatu banget deh.
6. Bersyukur pas pulang ke rumah, paket-paketku datang.
7. Bersyukur malam bikin sup bakso dan anak-anak makan banyak.

Palangka Raya, 21 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Korintus 3

2 Korintus 3:12-18 Scripture 2 Korintus 3:12 (TB)  Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberan...