.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 1, 2020

Keluaran 20

Keluaran 20:8-10

Scripture
Keluaran 20:10 (TB)  tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.

Observation
Tuhan ingin aku punya waktu untuk beristirahat. Kadang terpikir, kenapa Tuhan gak ciptakan manusia dengan kemampuan untuk bekerja dan gak perlu istirahat, jadi kuat bekerja sepanjang waktu. Sepertinya, manusia akan jadi lebih produktif kan? Lalu aku renungkan, dan memikirkan berbagai jawaban:
- Tuhan ingin aku ingat kalau aku dan dunia adalah ciptaanNya. Dialah Sang Pencipta, dan aku adalah milikNya. Dialah pemilik hidupku. 
- mungkin karena Tuhan ingin manusia menyadari kalau dia bukanlah Tuhan. 
- Tuhan ingin ada waktu khusus bagi manusia untuk berhenti bekerja dan bersyukur, hari khusus untuk memuliakan Tuhan. 
Entahlah, aku gak tahu persis kenapa Tuhan ingin manusia beristirahat pada hari Sabat. Terkadang memang aku gak mengerti dengan jelas alasan Tuhan ingin kita melakukan ini itu tapi Tuhan ingin aku taat. 

Aplication 
Aku mau taat walaupun belum mengerti. Terkadang ketaatan membuka pengertian. 

Prayer 
Tuhan, ajari aku untuk hidup dalam ketaatan meskipun gak mengerti sepenuhnya. Aku percaya, ketaatan membuka pengertian. Amin.
Gratitude Journal
31 Agustus 2020

1. Bersyukur hari ini bisa masak ikan goreng kesukaan bocah dan seharian mereka makannya bagus.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan surat  yang mau dibawa bosku dinas ke Kabupaten.
3. Bersyukur aku dan suami sepakat kredit emas dari sisa uang belanja bulanan.
4. Bersyukur hari ini sukses dari jam 6-9 gak pegang HP dan fokus family time.
5. Bersyukur persiapan untuk SKB besok sudah beres.
6. Bersyukur penyerapan anggaran di kantor sudah mencapai 63% dari target akhir September yang harusnya minimal 60%.
7. Malam ini dengar kabar sepupuku yang sedang hamil di Jakarta dan suaminya positif Covid-19. Sedih rasanya. Tapi aku mau berdoa dan terus kasih semangat ke sepupuku. Bersyukur mereka sudah di RS dan segera ditangani.
8. Bersyukur dapat uang transport kordinasi beberapa hari lalu.

Palangka Raya, 31 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...