.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 1, 2020

Mazmur 131

Mazmur 131

Scripture       
Mazmur 131:1 (TB)  Nyanyian ziarah Daud. TUHAN, aku tidak tinggi hati, dan tidak memandang dengan sombong; aku tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar atau hal-hal yang terlalu ajaib bagiku. 

Observation & Aplication 
Reminder untuk hidup seperti Daud yang :
-Tidak tinggi hati berarti tidak sombong. 
-Tidak memandang dengan sombong berarti gak menganggap diri sendiri lebih daripada orang lain. 
-Tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar atau terlalu ajaib alias hidup sesuai blue printnya Tuhan. 
Sebenarnya Daud bisa saja sombong karena dia memiliki banyak hal yang tidak dimiliki orang lain. Tapi kedekatan Daud membuatnya menyadari kalau dia tidak perlu sombong, lah semua pemberian Tuhan. Mau memandang rendah orang lain? Untuk apa? Lalu mengejar hal-hal yang bukan dimaksudkan Tuhan untuknya? Bukankah itu gak akan memuaskannya sampai kapan pun? 

Daud hanya berharap kepada Tuhan dan puas dengan kehadiran Tuhan di dekatnya. Daud tahu itulah puncak kebahagiaan sejatinya. 
   
Prayer
Tuhan, tolong aku untuk belajar dari Daud yang tinggal tenang dekat dengan Tuhan sehingga gak menginginkan yang lain. Amin.
Gratitude Journal
30 Agustus 2020

1. Bersyukur bangun pagi dan bisa ke pasar untuk belanja.
2. Bersyukur bisa masak rica dan marinasi ikan.
3. Bersyukur adikku hari ini berulang tahun ke-34. Kiranya Tuhan berikan kesehatan, umur panjang, memberkatinya agar jadi berkat.
4. Bersyukur kami sekeluarga bisa berkumpul dan merayakan ulang tahun Adi.
5. Bersyukur hari ini suamiku menyediakan waktu mengurus dua motor kami.

Palangka Raya, 30 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...