.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 10, 2020

Yesaya 40

Yesaya 40

Scripture 
Yesaya 40:29 (TB)  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 

Observation & Aplication 
Saat seseorang gak bisa melakukan sesuatu dan sudah gak berdaya, diperlukan semangat untuk menjalani yang sedang terjadi. Karena perasaan tidak bisa melakukan sesuatu membuat orang menjadi down dan semakin terpuruk. Puji Tuhan, karena Dia Allah yang gak berhenti menyemangati saat aku merasa gak berdaya. Aku meyakini saat aku merasa gak bisa melakukan apa-apa, Tuhan memampukanku untuk menanggung yang harus kutanggung. 

Penyerapan anggaran di sub bagian kami tidak dapat dilakukan karena harus melakukan revisi di level eselon 1 sementara revisi di tingkat eselon 2 gak selesai-selesai. Padahal nilai yang akan direvisi di eselon 1 nilainya gak terlalu banyak. Aku sudah pasrah sih sebenarnya setiap bulan diomelin Kepalaku karena gak mengejar penyerapan. Ya gimana lagi, wong memang belum bisa dilakukan. Tapi aku mau tetap berusaha supaya melakukan yang bisa kulakukan dengan usaha terbaikku. 

Prayer 
Tuhan, Engkau tahu betapa aku merasa gak berdaya setiap harus rapat penyerapan anggaran. Tolonglah aku Tuhan, untuk tetap bersemangat menghadapi rapat Senin nanti dan tetap sungguh-sungguh melakukan pekerjaanku. Amin.
Gratitude Journal
4 September 2020

1. Bersyukur bisa senam setelah sekian lama gak senam.
2. Bersyukur bisa beli banyak bumbu buat stok.
3. Bersyukur bisa jalan bareng sekeluarga.
4. Bersyukur bisa makan siang bareng sekeluarga.

Palangka Raya, 4 September 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...